Friday, 18 April 2014

Cara Mengatasi Jamur pada Kucing Kesayangan Anda

Mengatasi jamur pada kucing – Jika Anda seorang penyayang kucing, tentu Anda ingin mengetahui cara merawat dan mengantisipasi berbagai penyakit yang bisa berakibat fatal, termasuk mengatasi jamur pada kucing kesayangan Anda. Hal tersebut bisa mengakibatkan kucing kesayangan Anda menderita bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Oleh karena itu jangan sepelekan hal-hal kecil walaupun itu hanya kotoran kecil. Kita harus pandai dalam merawat, mengerti akan hal apa saja yang berhubungan dengan ketidaknyamanan piaraan kita. Kotoran pada bulu, telinga dan hidung, bisa menimbulkan masalah yang besar. Pada ulasan kali ini kami akan lebih mengulas tentang cara mengatasi jamur pada kucing, namun sebelumnya kita harus mengetahui dulu penyebabnya.

Dengan mengetahui penyebab tentu akan lebih mudah mengatasi jamur pada kucing tersebut

mengatasi jamur pada kucing

Yang pertama harus Anda hindari adalah jangan sampai bulu kucing berubah menjadi kusam dengan lebih  memperhatikan warna bulu kucing Anda, jka sudah terlihat kusam, secepatnya mandikan kucing Anda. Atau mungkin Anda memiliki jadwal khusus yang rutin untuk memandikannya seperti misalkan seminggu sekali Anda memandikan kucing Anda. Dengan menjaga kebersihan kucing Anda, tentu Anda tidak harus repot mengatasi jamur pada kucing Anda di kemudian hari.

Akan tetapi jika kucing Anda sudah terlanjur memiliki jamur berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasinya. Karena jika Anda tidak cepat dalam mengatasinya, jamur tersebut akan terus berkembang semakin banyak dan membuat kucing Anda tidak nyaman.

Berikut adalah beberapa cara dalam mengatasi jamur pada kucing:

  1. Yang paling mudah adalah mendatangi pet shop dan membeli salep untuk menghilangkan jamur pada kucing Anda. Salep ini memang sangat efektif untuk mengatasi jamur namun, salep ini pun memiliki efek samping yaitu bulu kucing yang terkena olesan salep tersebut akan rontok. Meski ini akan tumbuh lagi hanya memerlukan waktu untuk bisa melihat kucing Anda menjadi indah lagi.
  2. Yang kedua adalah menggunakan minyak biawak. Namun jika Anda menggunakan minyak ini, Anda harus tahan terhadap baunya, karena minyak biawak ini memiliki bau yang cukup menyengat.
  3. Dan yang ke tiga adalah dengan mendatangi dokter hewan, dengan metode ini terbukti paling cepat. Karena dokter akan menyuntikan Anti jamur pada kucing Anda yang membuat penyembuhan nya dari dalam.
  4. Dan yang terakhir adalah cara yang paling murah, yakni dengan menggunakan bubuk belerang. Bubuk belerang ini bisa Anda dapatkan di petshop atau di pasar hewan. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan mencampurkan sekitar 1 sendok teh bubuk belerang tersebut ke shampoo kucing. Dan mandikan seperti biasa, gunakan ramuan ini secara rutin hingga jamur pada kucing Anda hilang.

Diatas adalah beberapa trik untuk mengatasi jamur pada kucing Anda. Cara-cara diatas bisa digunakan untuk setiap kucing terutama kucing persia yang memiliki bulu lebih tebal. Semoga cara mengatasi jamur pada kucing kesayangan Anda ini bisa bermanfaat.

Related Posts to "Cara Mengatasi Jamur pada Kucing Kesayangan Anda"

Response on "Cara Mengatasi Jamur pada Kucing Kesayangan Anda"